mERENCANAKAN kEMATIAN

bro, elo usia berapa sekarang 50 tahun? atau 20 tahun?..klo gw tanya elo tua mana usia 50 tahun dan 20 tahun?..gw yakin elo jawab tuaan yang 50 tahun... tapi klo menurut gw ya tergantung...tergantung apa? TerGantung RenCana MaTinYa? HA?....
elo semua tahu kan padi dan pohon kelapa? padi usia 85 hari boleh dikatakan sangat tua karena usia 90an hari dia dah akan MaTi, karena dipanen ama petani... lha klo pohon kelapa usia 1 atau 2 tahun, ya elo amati sendiri masih bayi kan dia...
ya jadi menurut penTHINKINGAN gw sudah tua atao masih muda itu tergantung kapan RenCaNa MaTinYa... jadi kalo elo pingin awet muda harus punya RenCaNa MaTi di usia diatas 100 TaHun!...
gini bro.....
Orang yAng Memiliki PerenCanaan keUANGngAn, maka dia akan lebih bijak dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran..dia akan hemat (namun tidak pelit lo), dia akan slalu berpikir dalam-dalam sebelum membeli sesuatu..yah pokoknya dia akan benar-benar memanage keuangan agar tujuan dari perencanaan keuangan dia bisa tercapai, misal pos-pos kesehatan keluarga slalu tersedia, ingin membeli rumah, ingin keluar negri pada usia tertentu bersama keluarga tercinta baik untuk bertamasya maupun menjalankan kewajiban beragama, pendidikan anak terjamin, masa pensiun yang indah, dll..
nAh sebaliknya oRang yAng tiDak meMiliki PerenCanaan keUANGngAn, dia akan semaunya dalam mengeluarkan keuangan sehingga pas kebutuhan penting diperlukan dia nggak punya uang, jadi misal pas sakit, pas mo bayar spp, pas mo bayar kost gak ada uang soalnya pas ada uang dipake foya-foya, yah.. akhirnya ngutang sana-sini hehehe.. gw banget nih hehehe
Itu sekedar contoh saja bagaimana pentingnya sebuah rencana keuangan dalam hidup kita...dan tentu saja masih banyak hal lain yang mesti direncanakan agar kita hidup sukses dan bahagia, RenCana apa saja ya? misal rencana pendidikan, rencana keluarga ato istilahnya "keluarga berencana", daannn...termasuk RenCaNa KeMaTiaN..hemmmmmm seremmmmmmmm.....
Orang YaNg tidak memiliki RenCana KeMatian, justru dia akan bisa mati setiap saat atau istilahnya "kematian itu begitu dekat"...lha kok?
ya soalnya, orang seperti ini:
a. tidak memiliki pola hidup yang sehat, makan tidak teratur dan tidak memperhatikan nilai gizinya, tidak suka olah raga, suka merokok, suka miras dan suka yang enak-enak lainnya..termasuk suka narkoba, suka gonta-ganti pasangan .. [dah banyak kan yang tiba-tiba mati abis nenggak minuman, ato over dosis narkoba, ato kenan AIDS]

b. kalo di jalan SuKa kebut-kebutan, ya .. akhirnya plek! mati tabrakan.. akhirnya plek! mati kelindes truk...akhirnya plek! mati masuk jurang...akhirnya plek! mati nabrak pembatas jalan hemmm mengerikan!

c. menghalalkan segala cara dalam mencari harta..misal jadi pencuri..ya akhirnya plek! mati dikeroyok masa... ya akhirnya plek! mati di DoR ama polisi...ato jadi koruptor...ya akhirnya plek! mati dibalik jeruji besi....hemmm mengenaskan

d. tidak pernah bersyukur slalu saja kurang, rakus, slalu ingin yang-yang lebih gitu dech...akhirnya plek!...mati karena stress.. padahal belum sempat bertobat tuh... kecian amat nih orang...

e. tidak peduli lingkungan hidup, tebang sana tebang sini, buang sampah sembarangan, cemari sungai tiada peduli..padahal hal ini selain memepercepat kematian manusia juga mempercepat kematian maklhuk lainnya...pernah liat/baca kan ikan-ikan pada mati karena pencemaran?...atau pernah dengerkan warga yang sedang nyenyak-neyknya tidur tiba-tiba diterjang banjir......."Kematian begitu dekat karena ulah manusia sendiri"...

f. tidak pernah berdo'a agar diberi umur panjang dan kurang peduli terhadap tetangga kiri kanan, karna yang dipikir dunia aja...sehingga hidupnya begitu hampa dan membosankan bikin jenuh stress dan akhirnya berbagai penyakit mudah singgah di badannya.

NaH bagi oRanG yang memiliki RenCana KeMatiAn, misal punya RenCaNa mati usia 125 tahun maka dia harus komit dengan rencananya itu dengan jalan :
a. Berpola pola hidup yang sehat, makan TeRatur dan sangat memperhatikan nilai gizinya bahkan kalo perlu rutin konsultasi ke ahli gizi, olah raga dengan rutin, say no to "merokok", say no to "miras", say no to "narkoba", say no to "free sex" [pokoknya pola hidupnya sehat deh, agar kesempatan hidupnya jadi lebih panjang]

b. kalo di JaLan selalu menjadi pengendara yang Smart menghargai pengguna jalan yang lain dan slalu patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas..yang pada akhirnya membawa dia selamat di jalan dan membuat nyaman pengguna jalan lainnya.

c. selalu mencari rejeki dijalan yang benar sehingga jika dimakan darah ini menjadi bersih, segar dan sehat.

d. slalu bersyukur dengan apa yang dimiliki..sehingga hidupnya menjadi tenang, nyaman dan terasa hidup itu begitu mudah dan indahnya.

e. sLalu peduli lingkungan hidup, suka menanam di lahan-lahan gersang, buang sampah pada tempatnya, peduli banget ama pencemaran sungai, laut dan udara..sehingga alam ini selalu hijau segar menyehatkan dan ramah kepada semua penghuninya.

f. SlaLu berdo'a agar diberi umur panjang dan sLaLu menjalin silaturahmi dengan tetangga kiri kanan sehingga hidupnya terasa ringan, ramai, penuh warna dan menyenangkan.

JaDi klo eLo pingin umur PanJanG..segera milikilah "RenCaNa KeMaTian" sekarang Juga sebelum TerLamBat...HiDup itu begitu iNdAh menGapa mesti CePat Mati...

4 comments:

onecrsday208 | April 25, 2009 at 6:21 PM

wahhhhhhhhhhhhh...serem bro postingnya...

si ConTrenG | April 25, 2009 at 7:03 PM

sabar bro...tunggu...tunggu hihihihi....
but thank's elo pagi2 dah nyambangin gw

onecrsday208 | April 25, 2009 at 8:35 PM

wahhh pagi2 gue buka blog loe.. dah posting kaya gini.. mimpi apa gue semalem...

santai bro.. gue jadi follower loe...keep to upload.. but jgn yang horor...ngeri gue bacanya...met bermales2 ria di hari minggu..

si ConTrenG | April 25, 2009 at 8:57 PM

thank's atas kesetiaan lo bro.. walah masak horor bro .. mati kan mesti terjadi pada kita.. jadi gw cuman mengajak sahabat blogger ntuk slalu mengingatnya sehingga slalu berhati-hati dalam hidupnya dan slalu berbuat kebjikan

Post a Comment