mENGAPA iNDONESIA nGGAK mENJADI nEGARA mAJU nAN mAKMUR?

hayo kenapa bro? klo menurut penTHINKINGAN gw karena ya emang kita sendiri yang nggak mau memiliki negara yang maju dan makmur. mau bukti bro..silakan simak bro :
1. orang-orang pinter dan yang sudah kaya raya di negeri ini, yang semestinya mempelopori pembangunan justru ramai-ramai korupsi dan hasilnya tahun 2009 ini menurut hasil riset lembaga The Political and Economic Risk Consultancy (PERC) indonesia menempati ranking pertama bro dalam bidang korupsi se asia, cek..cek..cek..top markotop bro. coba bro diTHINKING gimana bisa maju dan makmur negeri seperti ini? ya maju sih bisa tapi ya perutnya para koruptor itu saja yang maju, dan klo makmur sih juga bisa, tapi ya si koruptor dan sanak keluarganya itu saja yang makmur, ya kan bro.

2. coba tanya ke para pns/cpns, kade/cakades, leg/caleg, bub/cabub, gub/cagub,pres/capress dll, mengapa mereka memilih profesi itu? paling-paling mereka menjawab : karena profesi tersebut kesejahteraan terjamin, karir terjamin (ada jabatan/gol yang slalu bisa naik dan semua ini menentukan gaji dan berbagai tunjangan seperti tunjangan anak/istri dll ), ada pensiun, ada berbagai kemudahan/fasilitas misal mudah kredit rumah, ada motor/mobil dinas ada rumah dinas dsb, kerja ringan alias santai aturan tidak terlalu ketat bisa telat, mudah ijin dsb, dan gampang dapat rejeki tambahan apalagi klo di pos-pos basah (ini gw denger klo pas kebetulan ngopi ama mereka lo). ya pokoknya intinya dari jawaban mereka yang dipikirkan adalah diri sendiri dan keluarga bukannya negara. bahkan untuk memperoleh profesi-profesi tersebut mereka rela melakukan apa saja, rela habiskan jutaan bahkan milyaran rupiah, jual apa saja termasuk perhiasan istri, gadaikan apa saja bahkan ada yang pake hal-hal yang berbau mistik (indonesia gitu loh gak asyik klo gak ada mistik-mistisnya hehehe) jadi jangan heran klo mereka gagal pada stress bahkan gila (tapi gak usah kwatir rsj-rsj dah pada nyiapin tempat vip kok hehehe) bahkan di bali ada yang langsung meninggal ya begitu mendengar kalah jumlah contrengan..coba diTHINKING masak kalo hanya ingin ikut membangun negara sampai segitu ya pengorbanannya, tapi klo iya sih ya alhamdulilah ya nggak bro...

3. pejabat-pejabat (napa gw bilang pejabat, kerna klo rakyat gak mungkin melakukan) suka menjual aset bangsa liat ajah tambang-tambang mulai tambang minyak, emas, tembaga dll sapa yang nambang? dan apa yang diperoleh negeri ini? sebandingkah dengan nilai kekayaan alam itu? hey coba bro, elo-elo yang pinter dihitung gw sih orang bodoh nggak ngerti...(klo orang indonesia paling-paling nambang batu kapur kayak kakek-nenek gw dulu kerjaane nambang batu kapur ama tanah liat sampe-sampe nenek gw tertimbun longsoran tebing sampek akhirnya jadi bungkuk)

4. orang indonesia suka berantem, lho kok? katana orang indonesia ramah-tamah? kok suka berantem? ya taulah bro kenyataanya kan emang begitu. bukan anak kecil dan preman ajah yang suka berantem, orang-orang pinter berpendidikan tinggi ajah suka juga berantem. pernah baca di koran/lihat di tipi kan orang-orang berantem di gedung dpr ato berantem di pertemuan-pertemuan/musyawarah organisasi (musyawarah kok beratem anaeh ya?), bahkan di sumatra manah tuh ya utara ya ada anggota dpr yang dipukulin rame-rame sampe meninggal, polisi berantem ma mahasiswa, kentara berantem ma polisi dan ada juga tuh aki-aki berantem ama anak muda, sapa hayo? ya aki Dur ma mas Muh hehehe tau kan? ada lagi mbakyu-mbakyu tengkar ma pakde-pakde sapa hayo? ya mbakyu Meg ma pakde Sur inget kan hehehe dll......apa begini dinamakan orang-orang indonesia ramah tamah bro, yang ramah sih ada bro, sapa tuh? ntuh yu Mi ama yu Tun, kang To ama kang Paimin...tapi mereka ini tinggalnya non jauh disana di dusun terpencil dilereng bukit yang sd ajah nggak tamat bro.. apa iya negeri seluas indonesia ini bisa hanya dibangun oleh mereka?...coba diTHINKING...mana bisa membangun bangsa klo suka berantem iya nggak bro.. THINKING bro THINKING...

5. banyak orang yang sudah tahu kalo motor vespa/matic/motor ber CC gede itu boros banget bbm, eh ada aja orang-orang yang bikin club-club dan tiap malem minggu/weekend mereka keliling kota atau bahkan touring.. coba berapa bbm yang dihamburkan mereka dan polusi yang ditimbulkan atas ulah mereka.. dan anehnya pemerintah juga cuek hehehe

6. orang indonEsia suka ama yang salah-salah hehehe...contohna:
a. suka nyopot kaca spion motor ditinggalin satu biji, sebetulya kan salah tuh, coba tanya pak polisi deh, tapi anehnya sama pak polisi nggak pernah ditilang ya, aNeH polisinya kok juga suka yang salah-salah hehehe... coba hitung motor yang berspion lengkap dan yang berspion satu banyak mana hayo....
b. suka melawan arus, nah tuh kegemaran yang satu ini selain salah juga sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain, gw pernah nih keserempet orang yang melawan arus ini padahal gw berdiri di trotoar mo cegat angkot,..karena nih orang motor terlalu minggir menghindari tabrakan dengan pengendara dari arah yang benar...
c. suka nyogok-nyogok..nyuap maksudnya hehehe....
d. nah ini yang gawat juga bro...pemkot/pemkat kalah tuh sama yang namanya pelacur...kan sebetulnya pejabat-pejabat dan termasuk anggota DPR tuh kan pindidikannya tinggi-tinggi tuh yang profesor ajah banyak... masak ama pelacur ajah kalah...contohnya nih misal di kota surabaya ada pelacuran yang berdiri sejak jaman penjajahan LONDO sampek sekarang masih berdiri dengan meriahnya hehehe...
padahal pelacuran tuh kan sesuatu yang salah ya coba deh tanya ke wak ustadz ato wak kaji ato wak pendeta ato wak-wak rohaniwan yang lain pasti mereka sepakat bahwa pelacuran adalah hal yang salah (TaPi aNeH nggak pernah ada misalnya persatuan wak ustad seluruh indonesia atau persatuan wak kaji indonesia ato persatuan wak pendeta indonesia yang ramai-ramai mendemo gang Dolly Surabaya misalnya hehehe..), semestinya yang salah kan harus diberantas tuntas tas....klo kompleknya ditutup lari ke jalan/mall/pasar/warung/kampus ya harus ditumpes juga, pokoknya harus ditumpas sampe habis bissssssss.... persetan dengan alasan dampak ekonomi atau dampak lain pokoknya pelacuran harus ditutup-tup ditumpes pes....dan tentunya dibarengi dengan upaya meengarahkan mereka ke jalan yang baik dan benar, misal dengan memberikan penyuluhan rohani/kesehatan, pendidikan tepat guna, bantuan permodalan dan lain-2 pokoknya upaya-upaya yang baik deh....masak orang-orang pinter kalah ma pelacur?? masak pejabat-pejabat juga suka yang salah-salah gini?...aNeH..dan juGAH tuh ormas-ormas yang suka pendemo yang berbau pornografi/maksiat bahkan suka mendemo pejabat asing yang datang, ato bahkan suka mendemo presidennya sendiri, lah ini ada perbuatan SALAH didepan mata kok dibiarin saja ya...aNeH....

7. suka merusak seperti gajah ngamuk apa saja yang dilewati dibuat berantakan...misalnya apa hayo...
ya misalnya seperti suporter ysng kesebelasannya kalah...maka mereka akan mengamuk membabi-buta disepanjang jalan yang dilewati..apapun dihancurkan..rambu-rambu lalulintas, pot-pot bunga, tempat-tempat sampah akan mereka hancurkan, bahkan mobil2 yang berpapasan dilempar kaca-kacanya..toko-toko, rumah-rumah juga gak luput dari lemparan mereka..hemmmm benar-benar seperti orang yang gak waras...menyedihkan! karena hal ini dilakukan oleh warga negara di sebuah negara yang agamis dan katanya ramah tamah ini...LuAR BiAsa!.
8. yang lain ya berTHINKINGlah sendiri bro hehehe

COBA diTHINKING bro bisakan negara menjadi maju klo rakyat dan pejabatnya begitu suka dengan yang salah???

2 comments:

onecrsday208 | April 25, 2009 at 6:47 AM

wahhh.. gue kalo poit 1-4 setuju..tapi yg ke 5 itu tuh..kalo cuman ngumpul bareng-touring, or apapun itu kan cuman for fun..relationship gitu..kalo boros bensin g juga deh.. pake bensin lebih juga krn ada kepentingan lain.. yg jelas not for brutal..lagian g sering2 amat deh..
so.. thinking balik tuh..heeee.. met kenal bro..have nice weekend

si ConTrenG | April 25, 2009 at 8:28 AM

good..good bro penThinKigaN elo... terima kasih

Post a Comment