pERTAUBATAN sANG uLAT


bro lo tahu nggak kenapa ulat bertapa hingga jadi kepompong
itu karena untuk menebus kesalahan dia alias cara ntuh ulat bertaubat
loh emang sala apa dia kok sampai bertaubat segala?...manusia ajah yang punya otak yang lebih baik daripada binatang jarang bertaubat kalaupun ada kebanyakan hanya dimulut ajah...
ulat itu ulahnya bukan main jahatnya dia suka meyikat menggasak abis tanam-tanaman para petani sampai bisa-bisa gagal panen tuh petani padahal pak taninya terlanjur menjual ayam, kambing, kebo, sapi, motor dan apa ajah yang bisa dijual dan bahkan kalo yang nggak punya apa-apa untuk dijual dia ngutang dulu ma renternir... nah kalo pada akhirnya gagal panen giamana hayo.
Dan pada akhirnya ulah ulat ini diajab oleh Alloh dengan membuat kepala sampe ekornya membesar. perhatikan aja bro kan ular tuh kepala sampe ekor gedenya sama tuh hehe.. dan gitu Alloh masih menambahkan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya makanya dia kalo jalan kejot-kejot kesakitan.....
Dan pada akhirnya si ulatpun Ulatpun menyesali perbuatannya selama ini, dan akhirnya para ulat memutuskan untuk menebus kesalahannya dengan bertapa. Karena lamanya bertapa maka tubuh si ulat mengeras perlahan-lahan menjadi kepompong. Pak tani tak menyangka bahwa penyesalan si ulat (yang sekarang kepompong) sangatlah serius. Kesungguhan siulat dapat diuji ketika pak tani menyodorkan daun pada kepompong selalu geleng-geleng, bahkan diberi "rawon setan"pun kepompong tetap saja geleng-geleng.

Kesungguhan ulat untuk bertobat ternyata didengarkan Allah S.W.T, akhirnya dengan petunjuk Allah S.W.T ulatpun diubah menjadi kupu-kupu yang indah, cantik, dan selalu membantu pak tani dalam proses penyerbukan tanamannya. Perbuatan yang suka merusak tanaman dengan memakan daun tidak pernah diulanginya.
Nggak percaya???? Pernah lihat kupu-kupu makan daun????? nggak kan?
Tapi sayang sifat-sifat yang baik si kupu-kupu ini tidak menurun kepada anaknya alias ulat kecil..kenapa hayo... ya karena kupu-kupu hanyalah seekor binatang jadi nggak kepikiran untuk mendidik anaknya agar menjadi binatang yang baik gitu bro...
Hayo bro, elo-elo yang dah banyak dosanya itu pada berautabt seperti ulat itu biar Alloh mengampuni dosa lo dan jangan lupa mendidik anak-anak elo menjadi manusia yang baik,tidak suka merugikan orang lain maupun lingkungan... kalo gue sih orang baik-baik sejak dulu bro kwek..kek..kek..kek...

1 comments:

kang sur | March 28, 2009 at 6:44 PM

jeng diah jualan keripik kepompong nggak ya

Post a Comment