uNTUK dIRENUNGKAN

bro lo ngerasa nggak, rasanya begitu besar nilai uang kertas Rp.100,000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan,rasanya bERAAAAT gitu ya...hayo nGaku,..pernah lo masukin Rp. 100,000 ke kotak amal di masjid? gue sih belun pernah, gue jANGAN DITIRU bro! tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke mall untuk dibelanjakan! abis berapapun cuek bahkan gaji sebulan langsung abis no problem hehehe..

bro lo ngerasa nggak...
betapa lamanya sholat dan berdzikir selama lima belas menit saja, namun betapa singkatnya kalau kita melihat pilem, apalagi klo pilemnya bagus seru sesuai selera

bro lo ngerasa nggak...
betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan), namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan pacar / teman tanpa harus berThinking panjang-panjang.

bro lo ngerasa nggak...
betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra, namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa.

bro lo ngerasa nggak...
betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur'an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

bro lo ngerasa nggak...
betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser, namun lebih senang berada di saf paling belakang ketika berada di Masjid

bro lo ngerasa nggak...
betapa mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

bro lo ngerasa nggak...
betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu, namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.

bro lo ngerasa nggak...
betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam al qur'an, namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

bro lo ngerasa nggak...
betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran, namun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci AlQuran.

bro lo ngerasa nggak...
betapa takutnya kita apabila dipanggil boss dan cepat-cepat menghadapnya, namun betapa kita berani dan lamanya untuk menghadapNya saat kumandang azan menggema.

bro lo ngerasa nggak...
betapa setiap orang ingin masuk surga, namun anehnya perbuatannya adalah perbuatan untuk ke neraka.

bro lo ngerasa nggak...
betapa kita dapat menyebarkan seribu lelucon melalui e-mail,dan menyebarluaskannya dengan FORWARD seperti api, namun kalau ada mail yang isinya tentang Alloh betapa seringnya kita ragu-ragu, enggan membukanya dan males mensharingkannya, bahkan langsung klik ajah pada icon DELETE.
marilah bro kita berTHINKING untuk instopeksi diri agar menjadi lebih baik.


Wassalam
sumber dari si upik

2 comments:

malezzbanget | April 1, 2009 at 10:49 PM

artikel yg membuat pembacanya makin insyaf.... dan berpikir dua kali u/tidak melanjutkan membaca artikel ini.... seperti halnya diriku yg langsung terpikirkan akan dosa2ku setelah baca artikel ini.... mantaapppp

mas | April 2, 2009 at 4:53 AM

TuhaN menciptakan manusia tujuannya hanya satu, yaitu untuk beribadah kepadaNya
saling berbagi dan saling mengingatkan antar sesama juga ibadah kan bro..mari bro kita bersama-sama dalam ngeblog dan dalam ibadah agar kelak kita tetap bisa bersama di surga

Post a Comment